Saturday, August 13, 2011

Latihan Tangan Kiri Pada Gitar



Dalam pelajaran gitar kita akan belajar latihan pentatonik yang akan membantu Anda mengembangkan kekuatan dan ketangkasan di tangan kiri Anda. Dalam rangka untuk memainkan latihan ini Anda mungkin harus tahu semua lima bentuk skala pentatonik. Hal ini tidak mutlak diperlukan bahwa Anda tahu semua lima bentuk pentatonik tetapi akan membuat belajar latihan jauh lebih mudah. Jangan khawatir terlalu banyak jika Anda tidak tahu kelima bentuk pentatonic. Hanya belajar latihan dari tab dan menggunakannya untuk membangun kekuatan tangan kiri Anda. Kami telah menyediakan Anda dengan notasi dan tab untuk latihan ini.

Anda bisa memikirkan contoh dalam pelajaran ini sebagai dalam kunci C mayor atau minor A.

Ide di balik latihan ini adalah untuk memainkan pola, atau urutan catatan, hanya menggunakan string pertama dan kedua. Setelah Anda mempelajari pola catatan, semua yang harus Anda lakukan adalah naik ke bentuk pentatonik berikutnya dalam kunci dan memainkan pola yang sama.

Bayar perhatian khusus untuk memilih di tangan kanan. Satu hal yang membuat latihan ini seperti latihan besar untuk tangan kiri Anda adalah kombinasi dari memetik, hammer-ons, dan pull-offs.

Mari kita lihat pola dengan bentuk pentatonik pertama. Mulai dari dengan memainkan 3 fret dari string B Anda dengan jari Anda 2. Anda harus menggunakan sebuah down-stroke dengan tangan Anda memilih. Hammer-on ke kolom 5 dengan jari Anda 4. Pergi ke string 1 dan memutar 3 fret dengan jari Anda 2. Jangan lupa untuk menggunakan up-stroke. Mainkan 5 fret dari string B lagi dengan jari 4 Anda menggunakan down-stroke.

Ini bit berikutnya adalah bagian rumit dari pola ini. Anda harus batu 4 jari Anda ke ambil 5 fret dari string 1 tepat setelah Anda baru saja memainkan 5 fret dari string 2. Anda harus bermain catatan ini dengan up-stroke. Ini bisa sulit jika Anda belum pernah bermain sesuatu seperti ini sebelumnya. Lambat bagian ini turun dan praktik "rolling" 4 jari Anda bolak-balik antara 5 fret dari string 2 dan 5 fret dari string pertama.

Sekarang tarik off dari kolom 5 dari string 1 ke 3 fret. Anda harus bermain catatan ini dengan jari Anda 2. Gunakan down-stroke untuk memainkan 5 fret dari string B dengan jari 4 dan menyelesaikan pola dengan menggunakan up-stroke untuk memainkan 3 fret dari string B dengan jari Anda 2.

Memetik, hammer-ons, dan pull-offs tetap sama ketika Anda bergerak ke atas fretboard, tetapi bentuk-bentuk yang akan Anda gunakan dengan tangan kiri Anda berubah sedikit.

Latihan ini merupakan cara yang bagus untuk membantu Anda mulai bermain atas dan ke bawah fretboard bukan hanya bermain satu bentuk skala pentatonik. Setelah Anda mendapatkan latihan ini turun, Anda dapat mulai membuat pola-pola Anda sendiri. Hanya mengambil pola Anda membuat dan memindahkan mereka atas dan ke bawah fretboard melalui setiap bentuk skala pentatonik.

Seperti sisik, latihan ini bergerak. Itu hanya berarti bahwa Anda tidak harus mulai pada sejumlah fret tertentu. Anda dapat memulai latihan ini di mana saja dan hanya akan mengubah apa kunci Anda masuk Cobalah latihan ini sekitar untuk melihat apakah Anda dapat bermain di kunci lain.

0 comments:

Post a Comment